0
Salam jumpa kembali sobat blogger semua, kali ini saya akan memperkenalkan tentang BlankOn. Mungkin bagi yang penggemar distro linux sudah pasti tahu apa itu Blankon. Tapi jika belum tahu berikut sedikit informasi tentang BlankOn.

Blankon adalah distribusi berbasis debian yang dikembangkan Yayasan Penggerak Indonesia dan Tim Pengembang BlankOn.


Nama BlankOn sendiri diambil dari tutup kepala khas beberapa suku di Indonesia. BlankOn juga bararti blank (bilangan biner 0) dan on berarti (bilangan biner 1) atau topi digital (modern) dengan tampilan klasik (kuno). Arti lain dari kata BlankOn adalah perubahan dari blank (kosong) menjadi on (menyala atau berisi). Arti filosofi dari BlankOn adalah harapan agar pengguna distro BlankOn berubah dari belum sadar (kosong) menjadi sadar(berisi) bahwa ada linux yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill (dibidang TI, kemandirian dan martabat) bangsa Indonesia.

Tujan pengembangan Linux BlankOn ini adalah untuk menghasilkan distro linux yang sesuai kebutuhan pengguna komputer umumnya di indonesi, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan. BlankOn dikembangkan dengan multimedia seperti mp3, vcd, dan dvd. BlankOn di design dengan tema yang menaampilkan ciri khas budaya Indonesia. Kegiatan pengembangan BlankOn ini diharapkan dapat menghasilkan rilis satu hingga dua kali dalam setahun.

Terima Kasih, semoga bermanfaat by +Ipv4 to Ipv6

Post a Comment

 
Top