0
Aplikasi BlackBerry Massenger (BBM) sudah bisa digunakan di Android dan Iphone gratisssssss......

Tulisan ini hanya untuk berbagi pengetahuan dan perkembangan IPTEK seperti BBM di android dan iphone.
yang pasti pertama download dulu BBM nya di Playstore atau Apple App store .

Setelah diunduh, pengguna akan diminta untuk registrasi BlackBery ID. Pendaftaran ini hanya dilakukan sekali untuk mendapatkan nomor pin, seperti yang ada di perangkat BlackBerry. Nomor ini yang nantinya jadi ID BBM Anda.

Membuat akun BlackBerry ID baru

Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari perangkat Android ataupun iPhone dengan mengunjungi link ini.

Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode unik untuk otentikasi. BBM tidak menggunakan nomor ponsel untuk otentifikasi.

Selanjutnya, Anda dapat memasukkan BlackBerry ID tersebut di perangkat Android atau iPhone lainnya.

Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke Android/iPhone, lakukan proses loginmenggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu.

Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.

Sama dengan kasus di atas, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcodebaru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.


BBM lintas platform ini  dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.
Cara mengundang kontak BBM tidak ada bedanya dengan di perangkat BlackBerry. Pengguna bisa mengundang melalui PIN, memindai barcode, lewat e-mail, juga SMS.



UPDATE 
Hari ini saya menerima   begitu banyak email masuk menanyakan cara agar terlepas dari antri penggunaan BBM .Untuk contoh bisa lihat melalui gambar di bawah ini 
status Antri BBM

Memang telah banyak yang berhasil menggunakan BBM untuk android,misalnya saya sendiri.
Tapi sebagian besar mengeluhkan tidak bisa masuk atau menggunakan BBM.
Alasan logisnya adalah,anda bisa register atau login ke BBM jika bisa melewati tahap memasukan Email yang pernah anda submit dulu ke website www.bbm.com.
setelah itu tunggu kabar dari BBM akan mengirim email di email anda......
dan anda buka kembali BBM nya lakukan regestrsi kembali dan pasti berhasil......
selama mencoba....

sekian dulu dari saya......mohon maaf kalo bahasa nya membinggungkan....
maklum bukan pengarang novel...heheheheheh


kalo belum paham komen saja di sini nanti saya bantu
terimakasih.....

Post a Comment

 
Top