0
Selamat malam sobat blogger....
Kali ini saya akan memperkenalkan sebuah fiksi yang menjadi kenyataan sekarang. Sebagian besar dari sobat pasti sudah pernah menyaksikan film Iron Man 3 kan? dimana pemimpin utama Robert Downey(Iron Man) melakukan sebagian besar pekerjaan dengan bantuan sistem yang disebut jarvis. Sistem yang merespon apa yang Iron Man minta seperti "Jarvis, tolonglah aku, meniup Markus".


Terinspirasi dari film ini, sekelompok keamanan komputer yang mengejar gelar sarjana mereka, telah membangun Sistem Operasi bernama JARVIS. Suatu Sistem Operasi yang dikenal dapat berbicara dengan pengguna dengan siapa itu dioperasikan.
Konsep yang diperkenalkan oleh tim dari innovative minds mirip dengan yang diperkenalakn di film Iron Man, dimana superkomputer Jarvis berbicara dengan Tony Stark dan melakukan banyak pekerjaan yang cukup untuknya. Dalam kehidupan nyata, cukup keren untuk berkomunikasi dengan komputer yang dapat melakukan banyak hal seperti scanning untuk hacker dan atau posting tweet.


Berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh Jarvis :

  1. Interaksi dasar dengan pengguna melalui suara
  2. Scanning target untuk Pantest melalui suara
  3. Pemindaian dasar tentang informasi target untuk Pantest melalui suara
  4. Penangan profil sosial dan E-mail malalui suara
Apa saja kemampuan yang dimiliki Jarvis?

Menurut para pengembang Jarvis, beberapa hal yang benar-benar keren yang dimiliki Jarvis adalah sebagai berikut :
  • Interaksi Kepada pengguna melalui suara
Jarvis terkenal dengan kemampuannya berbicara dengan orang dengan siapa itu dioprasikan. Sobat dapat dengan mudah memberikan perintah suara kepada komputer sobat melalui suara saja. Jarvis dalam demonstrasi oleh para pengembang telah menempatkan dirinya kedepan untuk semua sistem pengenalan suara dan membuktikan diri sebagai yang terbaik diantara semua.
  • Internet
Seperti yang diklaim pengembangnya, Jarvis sangat terintegrasi sangat baik dengan mesin pencari Gogle dan menggunakan sendiri built-in sistem kecerdasan buatan untuk menemukan hasil terbaik untuk penggunanya. Tidak hanya akan menemukan yang terbaik dalam pencarian  tetapi akan menjawab pertanyaan pendek seperti usia bintang film faforit sobat.
  • Kerja Twitter
Fitur lain dari Jarvis adalah bahwa ia menghubungkan dan terintegrasi dengan baik dengan media sosial. Saat ini diketahui tidak hanya menargetkan twitter tetapi pengembangnya mengatakan bahwa mereka bekerja memperluas kemampuan untuk facebook juga. Jarvis dapat menarik feed sobat atau kirim suatu tweet untuk sobat langsung dari dekstop sobat dan sobat tidak perlu apa-apa tapi hana berbicara dan memberitahu komputer sobat untuk melalakukan sesuatu untuk sobat. Sementara sobat dapat duduk dan bersantai dengan meminum minuman dingin di tangan sobat.

Selain kemampuan yang disebutkan diatas, juga banyak hal lain yang dapat Jarvis lakukan untuk sobat.

Tim Jarvis terdiri dari lima orang, diantaranya :
  • Chirag Dewan, orang yang memprakarsai Jarvis. Dia adalah salah satu dari dua pendiri JARVIS OS dan menangani uang dan embedded untuk pengerjan sistem operasi mereka.
  • Himansu Vaishnav, merupakan salah seorang dari pendiri lain dari Jarvis OS dan bekerja sebagai designer / arsitektur, dan mengeloa beberapa hal lainnya.
  • Sravan Kumar, merupakan designer UI dan bekerja dengan efek visual dari Jarvis.
  • Vikas Kumar, bekerja dengan kecerdasan buatan dari Jarvis dan membuatnya bicara seperti manusia.
  • Vinmay Nair, bekerja dengan API untuk membuat Jarvis melakukan semua hal yang pengguna ingin lakukan.



Sekian Pengenalan Linux Jarvis, semoga bermanfaat by +Ipv4 to Ipv6

Post a Comment

 
Top