0


Banyak sekali manfaat dari jaringan tapi mgkin hanya ini yang bisa saya sampaikan..........

secara umum sudah banyak orang yang mengetahuinya. Yang jelas bagi orang-orang yang bekerja dan mengenyam pendidikan dalam bidang komputer sudah tidak asing lagi tentang manfaat jaringan komputer tersebut. Walau kita bukanlah orang yang bekerja dan mengenyam pendidikan di bidang komputer maka tidak ada salahnya kita juga untuk mengetahui apa saja manfaat jaringan komputer tersebut. Karena seperti kita ketahui, komputer telah digunakan di berbagai aspek kehidupan.

Manfaat Jaringan Komputer

manfaat jaringan komputer
manfaat jaringan komputer
Jaringan komputer atau dalam bahasa inggrisnya yaitu Computer Network adalah sebuah jaringan yang menghubungkan komputer yang satu dengan yang lainnya atau bahkan lebih dari dua komputer saling berhubungan untuk bisa saling berkomunikasi serta berbagi data.

Jadi manfaat jaringan komputer pada umumnya adalah memudahkan untuk saling bertukar dan berbagi data dari komputer yang satu dengan yang lainnya.

Manfaat Jaringan Komputer

Manfaat jaringan komputer juga memudahkan anda membagi hingga ke lebih dari dua komputer yang berada dalam satu jaringan.

Bagi sebuah perusahaan, manfaat jaringan komputer dapat menghemat biaya dan peralatan yang di pakai.

Dan seperti yang telah disinggung di atas, manfaat jaringan komputer dapat memudahkan dalam melakukan komunikasi melalui atau antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnya.

Manfaat jaringan komputer dalam pengaksesan informasi juga bisa memberi kemudahan. Yang mana dengan adanya internet hal tersebut dapat mudah dilakukan. Dan internet merupakan jaringan komputer yang sangat besar dan menjangkau hingga ke seluruh dunia. Jadi dengan adanya internet akan memudahkan anda untuk mengakses dan mendapatkan data dimana pun anda berada selama jaringan internet tersedia di tempat anda.

Jadi manfaat jaringan komputer dapat memberikan kemudahan dalam berbagai aktifitas. Dan dengan adanya jaringan komputer, pembagian atau pengiriman data dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan metode lainnya.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa manfaat jaringan komputer yang perlu anda ketahui. Semoga penjelasan tentang manfaat jaringan komputer dapat menambah pengetahuan anda dan tentunya bisa memberikan manfaat


Post a Comment

 
Top